Friday, October 23, 2015

PELAJARAN CROSS SELLING DARI SI IBU PENJUAL NASI BUNGKUS

Yang pernah ke bank pasti pernah ngalamin: setelah selesai melayani transaksi kita, pegawai banknya (CS biasanya, kalo teller jarang) menawarkan produk yg lain misalnya dg kalimat: mau sekalian buka tabungan emas bu? Dll..

Begitu juga kalo kita belanja di toko2 lain yg spg nya pinter2, misalnya beli sandal ditawarin: ngga sekalian beli sepatunya bu? Kita lg promo beli sepatu gratis kaus kaki lho..

Nah yg kayak gitu2 sih udah biasa ya, kan memang udah diajarinnya kayak gitu waktu training.

Namanya cross selling.

Lah ini tadi...
Pagi2 beli nasi bungkus n gorengan..
Tau2 bu penjualnya (setelah selesai transaksi) ngajak ngobrol:

Bu penjual (BP): mba kalo pegel2 bisa telp saya lho, saya TUKANG PIJET. Orang2 sini udah kenal saya semua, bu cici pijet gitu,udah tau semua..

Me: wah iya ya? No telpnya brp?

BP: (menyerahkan kertas semacam brosur, ada info layanan LAUNDRY nya jg) ini mba, no hp saya.

Me: eh, terima laundry juga?

BP: iya mbak, trus kalo butuh PEMBANTU juga saya bisa bantu carikan.

Nah kan, cross selling nya 3 PRODUK sekaligus!!
Hahaha.. aku harus banyak belajar ni dari si ibu nasi bungkus 😘😘😘

SEMANGAT JUMAT besok wikend yeaayy.. 😘😘😘

No comments:

Post a Comment